Kamis, 08 Desember 2011

TRIK MERAWAT HP LAYAR SENTUH

1. Gunakan screen protector
Lapisi layar sentuh dengan screen protector yang sesuai dengan ukuran ponsel supaya terlindung dari goresan. Apabila sudah pernah memasang screen protector, periksa screen protector, jika sudah rusak, segera ganti dengan yang baru. Lebih baik mengganti secepat mungkin daripada harus menanggung rusaknya layar sentuh.
2. Jangan tekan terlalu keras
Hindari menekan layar sentuh terlalu keras. Karena layar sentuh sangat sensitif dan responsif, sehingga tidak perlu menekannya terlalu keras. Anda boleh menggunakan kuku jari, dengan catatan kuku jari Anda tidak tajam atau runcing, karena bisa memperpendek usia screen protector. Atau anda bisa gunakan stylus bawaan ponsel tersebut, jangan sembarangan menggunakan stylus lain yang bukan bawaannya.

3. Hindari menaruh ponsel di saku
Sebaiknya hindari menaruh ponsel layar sentuh kedalam saku. Jika ingin memasukan ponsel layar sentuh ke dalam saku, gunakan hardcase atau pelindung untuk mencegah terjadinya tekanan yang terlalu keras pada saat ponsel dimasukan ke dalam saku atau tas. Jangan langung dimasukan ke dalam saku, untuk menghindari sentuhan dengan benda lain yang membahayakan.
4. Bersihkan layar
Rajinlah membersihkan layar apabila mulai tampak kotor, dengan kain yang lembut seperti kain untuk kacamata.
5. Fasilitas Screen Lock
Gunakan fasilitas screen lock untuk menghindari sentuhan dengan benda lain, yang mengakibatkan posisi ponsel bisa langsung aktif, hal ini dikarenakan tingkat responsif layar sentuh cukup tinggi.
6. Hindari medan magnet
Hindari dari medan magnet yang kuat. Karena medan magnet dapat mempengaruhi bahkan merusak ponsel layar sentuh anda.
SEMOGA BERMANFAAT...............!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More