Minggu, 04 Desember 2011

SOLO CYBER DAY

Pembukaan Solo Cyber Day, Minggu (4/12/2011) pagi, benar-benar meriah. Sekitar 1.000 siswa dari berbagai sekolah di Solo memadati car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi dan serentak melakukan up date status jejaring sosial.

Acara yang digagas untuk mempromosikan Solo lewat dunia maya itu dibuka langsung oleh Wali Kota Solo, Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu secara simbolis memotong pita pengikat spanduk raksasa Solo Cyber menggunakan kapak.

"Dengan mengucapkan bismillah, Solo Cyber Day hari ini resmi dibuka," katanya yang langsung disambut ribuan warganya.

Selanjutnya Jokowi meminta para pelajar yang datang untuk serentak melakukan update status di jejaring sosial. Status yang diupdate adalah tentang gelaran Solo Cyber Day yang hanya ada di Solo. "Silahkan update status di facebook, twitter, blog, atau lainnya. Tulis bahwa Solo Cyber Day di Indonesia hanya ada di Solo," pintanya.

Sejak sekitar pukul 07.00 WIB, para siswa dari berbagai sekolah di Solo sudah mulai memadati ruas jalan Slamet Riyadi, persisnya di depan Museum Radya Pustaka. Mereka duduk lesehan beralaskan terpal yang dipasang sepanjang sekitar 100-meter. Sambil duduk santai itu, para siswa mengutak-atik laptop masing-masing, berselancar ke dunia maya.

"Saya sudah update status di facebook sesuai permintaan Pak Jokowi tadi. Sekarang sedang mau update status di twitter," ujar Ariyani, siswa dari SMP Muhammadiyah 1 Solo yang duduk di barisan depan. Bersama teman-temannya, ia tampak asyik mengakses berbagai situs di website.
Enny Tyasni Susana, Kepala Dinas Kominfo Pemkot Solo mengatakan, acara tersebut sengaja digelar untuk mendukung promosi kota Solo, terutama lewat dunia maya. Lewat acara itu, para komunitas dunia maya berkumpul untuk mengonsep bentuk promosi kota Solo melalui website.
tapi para pengunjung banyak yang kecewa karna tidak dapat menikmati pelayanan hospot yang di sediakan karna hostpot yang disediakan tidak memadai pengunjung yang datang.
mereka berharap cyber day yang akan datang hospotnya akan memadai untuk para mengunjung cyber day.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More