Senin, 23 April 2012

PERANG OS BLACKBERRY & ANDROID


Blackberry dan Android adalah dua platform mobilephone yang bersaing ketat di pasar smartphone, saat ini. iPhone-nya Apple, gimana? Untuk pasar smartphone di Indonesia, iPhone kurang bisa bersaing. Bukan karena kualitas iPhone jelek (justru sebaliknya), tapi karena harga-nya yang menurut saya kurang bersahabat dengan kantong kebanyakan orang Indonesia. Harga paling murahnya saja di atas 5 juta rupiah. Sedangkan blackberry dan ponsel Android, walaupun ada juga yang harganya di atas 5 juta, tapi  yang di bawa 5 juta rupiah lebih banyak, bahkan ada yang di bawah 2 juta rupiah.
Pada postingan kali ini saya tidak akan memaparkan kekurangan serta kelebihan blackberry dan ponsel android. Kenapa? karena saya belum pernah menggunakan keduanya. Kalau pinjam punya teman, iya, pernah! :D  Saya masih pake handphone sejuta umat, yang  ber-OS Symbian, itu loh..! :D Sempat kepikiran untuk mengupgrate-nya ke Nokia N8 dan Nokia E7, karena tergoda dengan kameranya yang beresolusi 12MP. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, sekalian blackberry atau android aja, ah! Bosen dengan brand itu2 terus. Pengen nyobain sesuatu yang baru. :) Lagi pula untuk pasar smartphone, nokia sudah kalah telak
.


Setelah menimbang, mengukur, menggali, dan menanam ( lhoo.. apaan tuh? :D ) Saya ulangi! Setelah menbaca dan mendengar dari berbagai sumber termasuk dari komentar-komentar di postingan ini, serta sempat juga mencoba sendiri (walaupun pinjaman) maka dengan ini saya nyatakan, saya pilih Ponsel ANDROID!
Thank you buat teman-teman yang telah sudih memberikan masukan dan pendapat-nya seputar android vs blackberry.  Sekarang saya sudah mantap memilih Android sebagai OS (Operating sistem) dari Gadget yang akan saya beli. Pengennya sih Samsung Galaxy S II, tapi masih bingung karena kabarnya Samsung Galaxy Note sebentar lagi akan diluncurkan (kemungkinan satu atau bulan ke depan). Sempat juga sih.. kepikiran Samsung Galaxy Mini, tapi saya pikir-pikir, ah tanggung! Sekalian aja beli kakaknya yang layar dan spesifikasi-nya lebih tinggi. Mahal sedikit, gak apa2 lah.. yang penting puas. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More