Kamis, 08 Desember 2011

TIPS MENGHEMAT BATERAI

- Pada saat mencharger handphone sebaiknya handphone dalam keadaan mati. Karena jika handphone meyala akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang bisa mengakibatkan molekul pada baterai menjadi rusaki. Apalagi pada saat kita Charge,lantas Handphone digunakan untuk koneksi,itu akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai.

- Kurangi untuk melakukan panggilan atau menerima panggilan ketika berada dalam kendaraan. Karena jika posisi kita terus bergerak dan semakin jauh dengan BTS maka handphone akan berusaha mencari sinyal BTS terdekat, hal ini memakan daya yang besar dari baterai.
- Hindari pemakaian penutup handphone (softcase, hardcase, silicon, dan lain sebagainya) pada saat handphone dicharge. Karena pada saat dicharge handphone menjadi panas dan jika menggunakan penutup handphone maka hawa panas tidak akan keluar sehingga bisa memperpendek umur baterai dan mungkin juga handphonenya menjadi rusak.
- Hindari mencharge baterai handphone di mobil. Karena Voltase pada kendaraan sering tidak stabil,sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus listrik yang masuk kedalam baterai, sehingga bisa menyebabkan umur baterai menjadi pendek.
- Jika umur baterai sudah lebih dari enam bulan, sering-seringlah membersihkan pin emas dan konektor baterai dengan cotton bud atau tissue.
- Matikan fungsi-fungsi yang tidak penting digunakan.Misalnya Bluetooth,kamera aktif,Vibrate,GPRS,sering menyalakan Led badan ponsel,screensaver yang cepat,mengaktifkan Backlight siang hari,sering buka tutup sliding dan multitasking.
- Dan berhematlah dalam penggunaan fitur handphone seperti mendengarkan MP3, internetan, mendengar radio, Bluetooth, dan bermain games.
Semoga tips ini dapat membantu anda merawat baterai handphone anda sehingga baterai handphone anda lebih awet.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More